Massindo News

Top Brand Award, Penghargaan Terbaru untuk Comforta

  • andi Irawan D, CEO dan Founder Frontier Consulting Group menyerahkan penghargaan TOP BRAND AWARD 2015 untuk Comforta sebagai pemenang di kategori bedding dengan index 10,6% kepada Jeffri Massie, President Director Massindo Group.
  • Piagam Penghargaan TOP BRAND AWARD 2015 untuk Comforta.
  • ki-ka: Witarsa Sugeng (Commisioner Massindo Group), Jackson Massie (Group Director of Massindo Group Central and East Region), William Massie (Founder and Commisioner Massindo Group), Handi Irawan D (CEO and Founder Frontier Consulting Group) dan Jeffri Massie (President Director Massindo Group).

Jakarta, 13 Februari 2015 – Comforta yang merupakan merek spring bed nasional dari Massindo Group, sukses membawa pulang penghargaan pada ajang TOP Brand Award 2015 kategori  Bedding dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (12/2) malam.

Top Brand Award ini merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek, berdasarkan hasil survei nasional di 11 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda dan Denpasar) dengan jumlah responden sebanyak 6000 orang. Penghargaan tersebut diberikan kepada merek-merek dalam kategori produk tertentu yang memenuhi kriteria Top berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group mengatakan, pihaknya sangat bangga atas pencapaian ini. “Kami sudah menantikan penghargaan prestisius dan terpercaya ini sejak 10 tahun lalu. Top Brand Award adalah sarana pengukuran tentang kegiatan apa saja yang sudah kami lakukan serta rencanakan dan prospek pada masa mendatang,” katanya.

Tak hanya itu, Jeffri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu pencapaian Comforta para awarding kali ini. “Kami berterima kasih kepada keluarga besar Comforta, dealer, supplier, staff dan karyawan yang sudah bekerja sama dengan sangat baik untuk mencapai Top Brand Award 2015 ini. Sekali lagi kami berterima kasih kepada konsumen Indonesia yang sudah percaya kepada Comforta sebagai Top Brand Winner 2015 kategori Bedding. Di 2015 ini, Massindo Group pun berharap penjualan Comforta dapat bertumbuh sebesar 20-30% persen baik untuk pasar domestik dan luar negeri,” tambahnya.

Massindo Group memang sangat aktif dalam membangun merek Comforta guna meningkatkan mind share, market share dan commitment share dengan memperluas jaringan distribusi dan melakukan improvement pada setiap produk Comforta.

Timothy Purnomo selaku Corporate Brand Manager Massindo Group menambahkan, “Massindo Group selalu konsisten melakukan Integrated Marketing Communication sebaik mungkin. Mulai dari berkomitmen untuk mencapai visi dan misi Massindo Group, hingga tidak pernah berhenti untuk memperkenalkan Comforta melalui berbagai channel baik di ranah ATL maupun BTL. Direct marketing pun, kami lakukan secara gencar, seperti menggelar pameran-pameran di lebih dari 20 kota besar di Indonesia dengan jumlah pameran lebih dari 280 kali dalam setahun,” ujarnya di sela-sela acara Top Brand Award 2015.

Tak hanya sampai disitu, Massindo Group kini juga sudah merambah ke dunia eCommerce yakni dengan membangun kerjasama dengan beberapa perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia, bahkan saat ini Massindo Group sudah memiliki channel eCommerce sendiri. Comforta juga sangat aktif di social media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram.


Sejak tahun 2000, Handi Irawan selaku Founder dan CEO Top Brand Award sudah mengadakan Top Brand Survey, namun pemberian Top Brand Award baru dilakukan di tahun 2007. Saat ini, Top Brand  Award telah memasuki tahun ke-16 dan melibatkan pengukuran tidak kurang dari 2.000 merek. Ajang ini biasanya diadakan dua kali dalam setahun yaitu Top Brand Tahap I dan Tahap II. Survei Top Brand Fase 1 2015 terdiri dari dua jenis panel yakni survei dengan target responden B2C dan target responden B2B.

Survei Top Brand responden B2C melibatkan 7.500 sampel random dan 1.600 sampel booster. Kriteria responden B2C untuk sampel random merupakan laki-laki atau perempuan berusia 15-65 tahun dengan SES-D hingga SES-A serta menggunakan metode multistage random sampling. Sementara kriteria sampel booster berasal dari tingkat SES-A dan diambil untuk menambah incident rate dari produk-produk premium dengan menggunakan metode purposive sampling.

Show Comments (0)

This is a unique website which will require a more modern browser to work! Please upgrade today!